perbedaan-selebaran dan brosur

Perbedaan Antara Selebaran dan Brosur

Maret 5, 2021 0 By kitajaya

Format apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda?

Setelah bertahun-tahun di industri percetakan, menjadi jelas bahwa tidak banyak pemasar peduli tentang perbedaan antara selebaran dan brosur. Yang lebih mengejutkan adalah bahwa kami telah bertemu banyak desainer yang tidak sensitif terhadap apa yang membuat masing-masing format ini unik. Selebaran dan brosur unggul pada berbagai jenis strategi pemasaran, dan pertimbangan desain yang menyertai ini juga harus dilihat.

Meskipun kami tidak dapat memberi tahu Anda cara menjalankan kampanye pemasaran Anda, kami dapat memberi Anda wawasan tentang apa yang sebenarnya membuat brosur berbeda dari selebaran. Mari kita lihat secara spesifik dari setiap format.

Selebaran/Flyers

  • Selebaran biasanya satu lembar dan dibentangkan.
  • Mereka mungkin dicetak di satu atau kedua sisi.
  • Selebaran paling sering dicetak pada kertas standar 8,5″x 11″ atau A4, tetapi ukurannya mungkin ukuran apa pun selama mereka relatif mudah ditangani.
  • Meskipun dapat digunakan untuk berbagai tujuan, mereka paling baik digunakan untuk pesan singkat dan ringkas.
  • Mereka paling sering didistribusikan dengan tangan, tetapi mungkin juga dikirim.
  • Cara selebaran digunakan berarti mereka cenderung memiliki umur yang lebih pendek dibandingkan dengan sebagian besar format cetak.
  • Selebaran umumnya didistribusikan lebih bebas ketika digunakan dalam promosi berumur pendek.
  • Selebaran yang ditujukan untuk bahan referensi biasanya dicetak pada kertas atau cardstock yang lebih tebal.
  • Nama lain untuk selebaran termasuk: selebaran, handbill, dan surat edaran.

Selebaran paling sering digunakan untuk:

  • Pengumuman acara
  • Pembukaan iklan untuk perusahaan baru seperti klub, bar, restoran, dll
  • Lembar fakta yang dibagikan di pameran dagang atau konferensi.
  • Sebagai makalah dan sisipan surat kabar/majalah
  • Sebagai lembar informasi, sebagai bagian dari kampanye promosi
  • Iklan umum ter lokal lainnya

Brosur:

  • Tidak seperti selebaran, brosur selalu memiliki lipatan.
  • Brosur cenderung dicetak di kedua sisi.
  • Mereka mungkin terbuat dari satu atau beberapa lembar dan datang dalam berbagai macam lipatan.
  • Brosur tidak bingung dengan buklet, yang juga memiliki beberapa lembar seperti beberapa brosur, tetapi selalu terikat.
  • Brosur yang dibuat dengan relatif sedikit lembaran kadang-kadang disebut “pamflet,” tetapi kedua istilah dapat dipertukarkan. Untuk membuat segalanya lebih membingungkan, “pamflet” juga dapat berarti sekelompok selebaran.
  • Brosur dimaksudkan untuk berulang kali dirujuk dan ditangani, dan akibatnya paling baik dicetak pada kertas atau cardstock yang lebih tahan lama dan diberi lapisan untuk membantu lebih baik menahan kelembaban dan memudar.
  • Distribusi untuk brosur biasanya lebih diskriminatif karena biaya yang terlibat dengan pencetakan brosur dibandingkan dengan selebaran.

Brosur populer untuk aplikasi berikut:

  • Sebagai bahan referensi untuk pelanggan dan karyawan
  • Untuk menindaklanjuti materi promosi lainnya untuk membantu menutup penjualan

Brosur dan selebaran memiliki keunggulan khusus yang berbeda, dan tidak ada media yang selalu lebih baik daripada yang lain. Sebelum Anda memesan materi cetak apa pun, cobalah untuk memahami keuntungan spesifik yang ditawarkan setiap media untuk kampanye Anda. Sementara selebaran dan brosur mungkin diganti satu sama lain dalam sejumput, Anda bisa mendapatkan nilai paling besar untuk uang Anda dengan pergi dengan yang sesuai dengan kebutuhan Anda yang terbaik.