kartu nama foil

Panduan Membuat Kartu Nama Premium Elegan

Maret 8, 2021 0 By kitajaya

Kapan terakhir kali Anda menerima kartu nama yang sangat disukai?

Anda mungkin memiliki setumpuk kartu nama premium di suatu tempat.

Tapi jujur saja:

Anda mungkin lupa 90% orang dan bisnis asal kartu tersebut.

Itu karena banyak kartu nama yang dirancang serampangan. Beberapa tidak berisi informasi yang tepat, dan yang lain hanya tidak memiliki detail menarik kepada mereka yang membuat mereka diperhatikan.

Dan 10% yang lulus tes sampah?

Itu adalah kartu nama yang menonjol. Yang dengan palet warna berani. Logo yang mudah diingat. Atau tekstur yang menarik.

Anda adalah apa yang Anda cetak.

Kartu nama mungkin kecil dibandingkan dengan alat pemasaran lainnya. Dengan ukuran standar 2″ x 3,5″, kartu nama melakukan banyak angkat berat dalam hal membuat kesan pertama yang baik.

Mereka menyampaikan kepribadian Anda atau citra merek Anda. Mereka melukis citra profesional Anda atau perusahaan Anda. Mereka dapat membantu membujuk orang untuk berbisnis dengan Anda.

Dalam panduan ini, kami akan membantu Anda membuat kartu nama premium yang tidak hanya lulus tes sampah tetapi juga akan membantu Anda memasarkan bisnis Anda dengan lebih baik.

Sebelum kita melompat ke langkah-langkah untuk membuat kartu bisnis premium yang mengagumkan, mari kita lihat terlebih dahulu berbagai jenis dan fitur mereka.

Kartu Nama Foil

Foil stamping adalah cara sederhana namun elegan untuk memberikan kartu nama tampilan dan nuansa premium. Ini menambahkan secercah tanpa membuat desain over-the-top.

Meskipun aksen emas, perak, dan emas umumnya digunakan di ceruk pernikahan dan industri terkait teknologi, detail yang menarik berpasangan dengan baik dengan segala jenis desain – terutama ketika Anda pergi untuk warna kontras tinggi.

Foil stamping memancarkan kemewahan, sehingga Anda dapat mengandalkan set kartu nama premium Anda untuk menyampaikan penyempurnaan dan profesionalisme.

Kartu Nama Sutra

Kartu nama laminasi sutra memiliki tekstur halus yang membuat kartu Anda tahan air. Bertukar kartu saat makan siang? Tidak ada masalah.

Tidak ada tumpahan air yang dapat menembus dan merusak kartu Anda, berkat film plastik tipis yang diterapkan di kedua sisi.

Pikirkan kotak yang disertakan dengan iPhone Anda. Perhatikan bagaimana halus yang terasa? Begitulah rasanya kartu nama sutra Anda — mewah.

Kartu Nama UV

Spot UV menambahkan kontras dramatis pada desain kartu bisnis Anda. Lapisan UV menyoroti logo atau tagline Anda, membuatnya lebih menarik dan berkesan.

Meskipun spot UV hanya diterapkan pada bagian-bagian tertentu dari desain, itu meningkatkan kehidupan karya seni Anda. Warna tetap bersemangat dan tahan noda karena finishing bersinar tinggi.

Kartu Nama UV Spot

Menaikkan bar pada desain kartu nama Anda berarti menyimpang dari jalur biasa. Bukan penggemar berat desain kartu nama datar? Kau akan menyukai kartu nama UV spot yang dibesarkan.

Cara kreatif untuk menambahkan kedalaman dan tekstur, tempat yang dinaikkan UV menambahkan kontras tekstural ke kartu nama. Cara terbaik untuk menghargainya adalah dengan menjalankan jari-jari Anda di atas desain. Nuansanya seperti desain timbul tetapi dengan efek 3D.

Kartu Nama Beludru

Velvet sering dikaitkan dengan kemewahan. Jika branding Anda condong ke arah kemewahan dan kemewahan, kartu nama beludru akan sangat cocok untuk Anda.

Laminasi beludru menambah nuansa lembut dan kabur pada cardstock. Pikirkan kulit persik. Laminasi memberikan penampilan yang lebih ringan pada kartu nama, membuat warna terlihat diredam tetapi elegan. Selain tekstur, laminasi juga menambahkan segel pelindung ke kartu Anda untuk membuatnya tahan air dan air mata.

Cara Pemula Merancang Kartu Nama Premium

Anda telah melihat berbagai jenis kartu nama. Sekarang saatnya bagi Anda untuk merancang sendiri.

Kami memahami:

Sangat mudah untuk diintimidasi oleh semua kartu nama premium yang indah di luar sana.

Tetapi Anda tidak perlu keahlian desain untuk membuat kartu yang akan Anda sukai dan bangga menunjukkan kepada semua orang.

Berikut adalah beberapa langkah yang harus diikuti:

  • Pilih bentuk yang Anda inginkan. Kartu nama datang dalam berbagai bentuk. Kebanyakan orang memilih yang persegi panjang karena mereka cocok dengan baik di dompet atau saku. Tentu saja, Anda dapat memilih bentuk yang tidak konvensional. Tetapi jika Anda melakukannya, pastikan bahwa mereka sejalan dengan merek Anda.
  • Pilih ukuran. Standarnya adalah 2″ x 3,5″, tetapi ukurannya mungkin tergantung pada di mana Anda ingin menggunakan kartu Anda. Di negara lain, ukuran kartu nama mungkin berbeda.
  • Plot elemen visual ke bawah. Logo Anda akan mengambil panggung tengah dalam desain Anda. Ini harus mudah dikenali tetapi berkesan pada saat yang sama. Anda tidak perlu meletakkan logo di depan kartu. Gunakan bagian belakang hanya untuk logo dan memiliki sisi lain untuk informasi penting Anda.
  • Tambahkan teks Anda. Selain nama atau nama perusahaan Anda, Anda perlu menambahkan informasi lain yang akan memudahkan orang lain untuk menghubungi Anda. Alamat, nomor telepon, dan email Anda harus ditambahkan ke kartu nama Anda, tetapi jangan lupa tentang URL situs web dan pegangan media sosial Anda juga.
  • Pilih jenis huruf Anda. Dengan hanya ruang kecil untuk dikerjakan, Anda perlu memilih tipografi dengan sangat hati-hati. Terlepas dari gayanya, jenis huruf harus dibaca oleh semua orang.
  • Tambahkan finishing khusus. Ini adalah es untuk kue Anda. Anda dapat menambahkan lapisan UV spot atau laminasi foil untuk membuat kartu nama Anda profesional dan on-brand.

Anda mungkin tergoda untuk meletakkan semua lonceng dan peluit pada kartu nama Anda untuk membuatnya menonjol, tetapi desain minimalis kadang-kadang memegang lebih banyak berat daripada desain yang terlalu rumit.

Ingat, menjaganya tetap sederhana adalah salah satu kunci untuk membuat desain kartu nama yang luar biasa.